Home » Artikel » Makanan » Tips Simpan Sisa Kue Biar Tetep Enak!
Tips simpan sisa kue ini salah satu yang diperlukan semua orang nih. Pernah ga sih kamu habis ulang tahun dan sisa kue masih banyak banget tapi kalo disimpen besoknya tekstur nya udah berubah? Sayang banget kan pastinya!

Nah, langsung aja simak yaa kita punya 4 tips cara simpan sisa kue apapun supaya kuenya ga kering!

1. Simpan sisa kue di tempat makan kedap udara

kueh tips menyimpan
Source: pexel

Pastinya tips pertama adalah cara penyimpanan kue nya dulu, mulai dari wadah yang tepat. Wadah yang bisa digunakan buat menyimpan sisa kue bisa berbagai macam, yang penting wadah yang digunakan itu kedap udara. Yang pasti, kalau mau menggunakan wadah seperti tupperware, pastikan yang memiliki tutup rapat agar udara tidak masuk dan menjadikan kue yang disimpan kering. Kalau mau lebih aman, bisa pake ziplock bag juga kok!

2. Simpan sisa kue dalam kulkas atau freezer

Nah, tips berikutnya ini mungkin yang udah sering kalian lakukan juga ya? Pastinya cara kedua adalah simpan kue di dalam kulkas atau freezer, tergantung kebutuhan sesuai bahan kue yang ingin disimpan.

Jangan lupa juga, kalau kuenya masih cukup besar dan hanya mau ambil sepotong, usahakan agar kue tetap ada di dalam kulkas dan jangan di keluar-masukkan dari dalam kulkas/freezer untuk menjaga tekstur kue.

3. Jauhkan dari sinar matahari

Tips ketiga ini juga mungkin udah pernah denger ya? Saat menyimpan kue diatas meja, usahakan jangan di tempat yang terkena sinar matahari. Hal ini akan mempercepat proses kue menjadi kering dan akan merusak tekstur kue. Usahakan kue tetap ada di tempat yang sejuk ya!

4. Simpan sisa kue digabung dengan apel atau roti

simpan kue yang benar
Source: Pexel

Tips ke-empat ini wajib banget di inget nih! Kalau mau kue kamu tetap empuk dan lembut, kuncinya tinggal masukin juga sepotong apel atau roti tawar di dalam tempat penyimpanan bersama kuemu! Ini bisa juga untuk bikin cookies tetep empuk lho sampe esok hari pun.


Gimana, kira-kira berguna ga nih tips tips diatas? Ada gak sih yang udah pernah kalian coba? Yuk langsung share juga ya ke temen-temenmu yang mungkin membutuhkan tips ini! Sharing is caring kan 😀

Sobat Cuisinesia butuh tips apa lagi nih selain tips cara simpan sisa kue? Boleh setor di kolom komentar ya biar Mimin cariin infonya!

Oh iya, jangan lupa intip juga ya resep subway rumahan ala Cuisinesia, dijamin anti-ribet loh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *