Menyusuri kawasan Glodok, Kota, Jakarta Barat, atau lebih mirip gang senggol (sempit) rasanya gak afdol kalau belum mencicipi kenikmatan Ketupat Cap Go Meh Gloria 65.

Ketupat/Lontong Cap Go Meh adalah kuliner spesial, ia hadir dari bauran dua budaya, Tionghoa dan Jawa, yang kemudian menjadi kuliner khas komunitas Tionghoa di Nusantara.
Bernama Cap Go Meh karena ia selalu disajikan saat perayaan Cap Go Meh.

Ketupat Cap Go Meh Gloria 65
Photo by Phone Raka Valendy

Mudah untuk menemukan kuliner ini, datang saja ke Pecinan, pasti ada saja yang menyajikan. Di Jakarta satu yang menyajikan Ketupat Cap Go Meh yang otentik ada di Gang Gloria, Glodok, warungnya bernama Ketupat Gloria 65.

Baca Juga : 30 Top Food Influencers Berdasarkan Platform Social Media

Sajiannya bisa di bilang megah, ketupatnya bercampur kuah santan yang aromanya kuat, sayur labu yang lembut, telur rebus utuh, daging ayam yang melimpah, serta gelondongan kentang dengan topping sambal petai.
Itulah menu ketupat komplit yang saya pesan, tanpa tambahan apa-apa lagi sudah jadi santapan sarapan yang nir tanding.

Ketupat Cap Go Meh Gloria 65
Photo by Phone Raka Valendy

Pecinan Jakarta memang banyak menawarkan kuliner yang menarik. Sebagai pusat bisnis Jakarta sejak dulu kala, keramaian di Pecinan Jakarta tak pernah menjadi senjakala, ramai hiruk pikuk menjadi keseharian yang akrab dan menyenangkan.

Bukan hanya nikmatnya Ketupat Cap Go Meh yang akan kalian rasakan jika menyantap di tempat, tetapi bonus menikmati keramaian di Gang Gloria. Satu keluarga Tionghoa di sebelah  sedang bersantap bersama, bercakap dengan tiang lepasnya.

Yang mau menyicip Ketupat Cap Go Mehnya, ini patokannya:

Jl. Pancoran 22 Gang Gloria
Samping Es Kopi Tak Kie persis.

Baca Juga : Review lain Ketupat Gloria 65!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *